Kanal

Besok, PMII Inhu Adakan Aksi Geruduk Kantor Bupati Inhu

Pematangreba, BeritaOne.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Indragiri Hulu (Inhu) akan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Indragiri Hulu.

Aksi "Geruduk Kantor Bupati" sesuai tulisan yang beredar dalam flyer yang tersebar di media whatsapp dan instagram akan dilaksanakan besok pagi (6/6/2024) dengan tujuan memperjuangkan nasib jalan dan mendesak Bupati Inhu untuk mencabut izin PT Samantaka.

Koordinator lapangan (koorlap) Yusra menyampaikan kepada wartawan aksi unjuk rasa besok akan diikuti kurang lebih 50 orang masa aksi.

"kurang lebih ada 50 orang besok yang akan ikut bersama kita untuk aksi unjuk rasa di halaman kantor bupati. Aksi ini di inisiator oleh PMII untuk memperjuangkan nasib jalan lintas yang hancur akibat truk batu bara PT Samantaka" ujar Yusra.

Diwaktu bersamaan, Ketua PMII Cabang Inhu Romi Zelvindra menyampaikan aksi mereka merupakan tugas dan peran mahasiswa di dalam mengawasi kebijakan pemerintah serta memperjuangkan hak-hak rakyat yang tertindas oleh perusahaan batu bara yang semena-mena dengan masyarakat Inhu.

"Aksi ini merupakan bentuk kontrol kita kepada pemerintah kabupaten Inhu, terkhususnya Bupati Inhu. Kita akan mempertanyakan kebijakan yang diambil oleh Bupati Inhu terkait permasalahan perusahaan batu bara ini. Ini juga bentuk kepedulian kita memperjuangkan hak-hak rakyat yang tertindas oleh truk batu bara yang semena-mena di Indragiri Hulu. Tentunya kita berharap bisa berkomunikasi langsung dengan Bupati nantinya, karena permasalahan ini saya rasa sudah terlalu berlarut-larut dibiarkan" ucap Romi.

Ditambahkan Romi, aksi besok ini akan dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai menemukan jawaban atau solusi dari Bupati Inhu. **BrOne-08

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER