Kanal

Bupati Rezita Hadiri Pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

Dumai, BeritaOne.id - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi hadiri pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Minggu (21/4/2024) malam.

Pada pelaksanaan MTQ Riau ini, Kabupaten Inhu mengutus 104 orang kafilah yang terdiri dari peserta, pelatih, pendamping serta oficial.

Sebelumnya, saat hadir di pawai taaruf siang harinya Bupati Inhu Rezita berharap pada ajang kali ini qori dan qoriah Inhu nantinya dapat tampil maksimal sekaligus meraih juara.

"Tampilkanlah yang terbaik. Ketika sudah memberikan yang terbaik, kita yakin kita pasti bisa meraih prestasi," ucap Rezita.

Acara pembukaan itu resmi dibuka  Pj Gubernur Riau SF Hariyanto ditandai dengan pemukulan Kompang yang didampingi Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau dan Wali Kota Dumai serta Bupati dan Walikota.

Malam pembukaan MTQ ini juga menampilkan defile 12 kafilah perwakilan 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Tentunya kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau, memberikan apresiasi kepada tuan rumah, terkhusus kepada jajaran Pemerintah Daerah Kota Dumai, sehingga acara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-42 Tingkat Provinsi Riau pada hari ini dapat terselenggara." ujar Pj Gubri.

Selanjutnya kata SF Hariyanto bahwa keberhasilan MTQ bukan selesai dengan penetapan sang juara dan pemenang, tetapi kualitas keberhasilan tergantung dengan proses berjalannya MTQ itu sendiri.

Karena itu, ia pun berharap kepada Dewan Hakim agar dapat memberikan penilaian secara objektif dan transparan.

"Semoga melalui MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-42 ini dapat melahirkan Qori-Qori'ah dan Hafidz-hafidzhah serta Mufassir dan berkualitas yang nantinya mampu menjadi perwakilan dari Provinsi Riau pada MTQ nasional," harapnya.

Selain Pj Gubernur Riau hadir juga pada penutupan pada malam tersebut Plt. Kanwil Kemenag Provinsi Riau H Muliardi, Forkopimda Riau serta para Bupati/Walikota se Provinsi Riau.

Sementara turut mendampingi Bupati Inhu Rezita, Asisten I Syahruddin, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Inhu.**BrOne-05

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER