Kanal

Pesan Prabowo Subianto!! Melarang Relawan Unjuk Rasa di Mahkamah Konstitusi

BeritaOne.id - Capres terpilih Prabowo Subianto menyampaikan dalam sebuah video menyentuh kepada para relawannya untuk membatalkan aksi unjuk rasa di depan Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo Subianto menyampaikan pesan itu sehari sebelum aksi unjuk rasa yang seharusnya digelar Jumat (19/4/2024) siang ini.

Secara tegas Prabowo Subianto melarang para pendukung pasangan Prabowo-Gibran melakukan aksi apapun di MK.

Prabowo punya maksud sendiri mengapa ia melarang pendukungnya melakukan aksi di MK. Prabowo meminta agar pendukungnya bisa menjaga kerukunan antar masyarakat.

Pria berusia 72 tahun itu pun memberikan pesan menyentuh untuk para pendukungnya.

Meskipun dirinya menyadari tudingan Pilpres 2024 curang adalah tuduhan yang kejam.

Menurut Prabowo, Mengalah bukan berarti lemah namun orang kuat menurutnya adalah orang yang bisa mengendalikan perasaannya.

"Hal ini tidak berarti bahwa kita lemah, tidak, justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasaannya," kata Prabowo dalam keterangannya lewat video yang diterima, Kamis (18/4/2024) malam.

Karena itu, Prabowo meminta pendukungnya menahan diri untuk tidak menggelar aksi apapun jelang putusan gugatan sengketa Pilpres.

"Pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri, pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan atau pribadi," ujar dia.

Prabowo mengeluarkan statemen tersebut tepat beberapa jam setelah adanya kabar jika pendukung pasangan capres nomor urut 2 akan menggelar aksi damai.

Rencananya aksi damai itu akan digelar pada Jumat (19/4/2024), salah satunya di depan Gedung MK RI dan Kementerian BUMN yang dijadikan titik kumpul.

Namun aksi tersebut batal digelar usai imbauan dari Prabowo Subianto menyebar di media sosial.  **BrOne-07

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER