Kanal

Gibran Respon Cepat Keluhan Bobon Santoso Soal Ketidaktersediaan Listrik di Papua

Bobon Santoso, seorang konten kreator kuliner terkenal dalam sebuah wawancara dengan Deddy Corbuzier di Podcast Close The Door. Menceritakan kisah tentang ketidaktersediaan aliran listrik di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Bobon Santoso meluapkan kekesalannya atas ketidakadilan aliran listrik di Distrik Waris, yang masih kekurangan akses listrik. Meskipun instalasi listrik telah dipasang di distrik tersebut, namun masih banyak wilayah yang belum mendapatkan akses listrik

Respon cepat datang dari Gibran Rakabuming Raka, Cawapres terpilih, setelah konten Bobon Santoso menjadi pembicaraan banyak orang. Gibran langsung menghubungi pihak PLN untuk meminta agar segera mengalirkan listrik di wilayah tersebut. Selain itu, Gibran juga berharap wilayah lain yang belum teraliri listrik juga mendapatkan perhatian serupa.

Bobon Santoso pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka. Melalui akun Instagram @bobonsantoso, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan PLN atas upaya untuk menyediakan akses listrik bagi warga Distrik Waris.

Dalam postingannya, Bobon Santoso menulis, "Sejak zaman merdeka, akhirnya Kampung Banda, Distrik Waris pertama kalinya akan menyala listriknya. Terima Kasih Bapak Presiden @jokowi Terima Kasih Mas @gibran_rakabuming Terima Kasih @pln_id. Mewakili warga Distrik Waris, Kab. Keerom terima kasih Negara".

Tindakan responsif dari Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen untuk memperbaiki infrastruktur dasar, seperti akses listrik, di wilayah yang membutuhkan. Hal ini juga menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat di daerah terpencil, seperti Distrik Waris, Papua. **BrOne-07

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER