Kanal

Gelar Halal Bihalal, IKAMIHU Hadirkan Sejumlah Tokoh

Pematang Reba, BeritaOne.id - Acara Halal Bihalal yang ditaja oleh Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu ( IKAMIHU ) sukses digelar di cafe shafira dan resto Pematang Reba.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, anggota dprd dan tokoh mahasiswa Indragiri Hulu.
Kegiatan yang bertema " Dengan Semangat Halal Bihalal Kita Satukan Pemikiran untuk Pembangunan Indragiri Hulu Maju ".

Para narasumber dari berbagai kalangan hadir dan menghangatkan ruang dialog terbuka yang ditaja IKAMIHU ini. Nampak terlihat Bupati Indragiri Hulu yang di wakili staf ahli bupati Indragiri Hulu, Ahmad Syukur,S.Sos., MSi , Ketua LAMR Inhu versi syahril Abu Bakar Datuk Marwan MR, Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto, Anggota DPRD Inhu terpilih sekaligus ketua BPC HIPMI Inhu R.Irwan Toni,SE, Demisioner ketua IKAMIHU Satrio Rachmadzan.

Dalam dialog tersebut, Datuk Marwan MR menyampaikan pentingnya peranan mahasiswa di dalam pembangunan Indragiri Hulu kedepan.

" Mahasiswa itu ujung tombak perubahan, penerapan tri darma perguruan tinggi yang mana pendidikan,penelitian serta pengabdian itu harus di implementasikan karena peranan penting mahasiswa itu terlihat ketika mahasiswa itu sendiri menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai mahasiswa " ucap Datuk Marwan MR di dalam dialog terbuka dengan tema "Semangat Halal Bihalal Kita Satukan Pemikiran Untuk Pembangunan Indragiri Hulu Maju" pada (14/04/2024) di cafe shafira dan resto Pematang Reba.

Apa yang menjadi peranan penting mahasiswa disepakati dan diperkuat dengan ucapan ketua BPC HIPMI Inhu sekaligus anggota legislatif terpilih R.Irwan Toni, SE.

" Saya sepakat apa yang disampaikan oleh tetua kita, datuk Marwan MR selaku ketua LAMR Kabupaten Inhu bahwasanya peranan mahasiswa itu bukan hanya dilingkungan kampus, tapi lebih bukti nyata kepada masyarakat. Mahasiswa harus menjadi penengah ditengah masyarakat yang kebingungan akan kondisi politik pada saat ini. Mahasiswa harus independen, karena itulah kemewahan yang dimiliki mahasiswa dengan independensinya " tegasnya.

Diwaktu yang bersamaan, Ade Agus Hartanto menyampaikan bahwasanya Inhu ini ada empat hal yang menjadi fokus perhatiannya. Hal ini disampaikannya secara jelas pokok permasalahan inhu hari ini.

" Untuk saat ini, saya menyoroti 4 hal saja. Pertama infrastruktur, kedua pendidikan , ketiga kesehatan dan keempat lapangan kerja. Tak perlu saya jelaskan detailnya seperti apa, kita sama-sama ketahui kondisi Inhu hari ini " jelasnya.

Dialog yang dilangsungkan cukup lama memakan waktu, dimulai dari pukul 15:00- 17:30 WIB, dikarenakan terjadinya tanya jawab yang dibuat hidup oleh moderator Ilham Khaliq dan pada akhir kesimpulan forum sepakat bahwasanya para pemimpin inhu kedepan harus lebih sering berdialog atau bertukar gagasan dengan para mahasiswa, baik itu sebelum dia menjadi pemimpin di Inhu maupun sesudahnya. **BrOne-08

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER