Kanal

Tim AMIN: 10 Orang Saksi Mundur Menjelang dan Saat Sidang MK

Jakarta, BeritaOne.id - Tim kuasa hukum Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengatakan ada 10 orang saksi yang mundur menjelang dan saat sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Tim hukum AMIN mengatakan saksi mundur tersebut beberapa di antaranya ialah ASN.

"(Ada saksi mundur) banyak, banyak banget," kata anggota tim hukum AMIN, Bambang Widjojanto (BW), di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

"Lebih dari 10 (saksi mundur)," sambungnya.

BW mengatakan pihaknya telah melakukan penyortiran saksi. Dia tak menjelaskan detail apa alasan para saksi itu mundur.

"Yang terpilih itu lama-lama mundur. Karena itu, saya nggak mau bilang terjadi intimidasi, terrorizing, saya nggak mau bilang begitu," ujarnya.

Ketua Tim Hukum, Ari Yusuf Amir, mengatakan saksi mundur terjadi saat sidang sedang berlangsung. Dia menyebut ada lima orang saksi yang mundur saat sidang berlangsung.

"Ada lima yang baru mengundurkan diri ketika sidang berlangsung," ujar Ari.

"Dari Jawa Timur tiga orang terdiri dari kiai, pengasuh pondok pesantren, dan pimpinan pengasuh santri takut diintimidasi," imbuh dia.

Kemudian, katanya, ada lima saksi lain yang mundur sebelum sidang dimulai. Dia mengatakan para saksi yang mundur itu terdiri dari Kepala Desa, Petugas Pemilu, dan ASN dari Jawa Tengah. **BrOne-05

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER