Kanal

6 Jam Berlalu, Ledakan Masih Terdengar dari Gudang Peluru Kodam Jaya

Bogor, BeritaOne.id - Meski sudah tidak seintens pukul 21.00 WIB tadi, namun suara ledakan dari arah Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Kabupaten Bogor ini masih terdengar sampai tengah malam pergantian hari. Ledakan terdengar jelas, siapapun orang di sini bisa mendengarnya. ledakan ini pukul 00.00 WIB, Minggu (31/3/2024) awal hari.

Jarak antarsuara ledakan sudah semakin lama. Bila setelah pukul 21.00 WIB tadi interval antarsuara ledakan bisa 30 menit sekali, namun kini baru sekali ledakan setelah 2 jam tanpa ada suara itu.

Volume suara ledakan cenderung lebih pelan meski masih cukup kencang seperti suara petasan yang keras. Bedanya, suara ledakan ini punya frekuensi rendah, jadi tidak hanya suara frekuensi tinggi (cempreng) saja yang terdengar.

Dari kantor Gudmurah di Gunung Putri ini, masih satu kompleks dengan gudang yang terbakar, tidak nampak api dan asap yang membumbung dari arsenal itu. Gudang nomor 6 terbakar pukul 18.05 WIB tadi dan sejurus kemudian terjadi ledakan.

Saat ini, personel pemadam kebakaran sudah bersiap-siap memadamkan api. Terlihat pula relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, hingga personel TNI juga bersiap. Pemadaman memang menunggu kondisi gudang menjadi aman terlebih dahulu.

"Saat ini kami sedang menunggu satu sampai dua jam ke depan untuk bisa masuk ke lokasi untuk mengatasi memadamkan, karena kami tidak mau mengambil risiko," kata Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen M Hasan, kepada wartawan di sekitar lokasi, beberapa jam tadi. **BrOne-05

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER